Kamis, 19 Mei 2016

Cara Memasak Terong Balado Hijau Campur Teri

Cara Memasak Terong Balado Hijau - Siapa yg tidak suka pada masakan Padang? Kebanyakan orang dipenjuru Indonesia tentu tahu dengan cara tentu dari sebagian menu masakan Padang satu ini. Diluar itu banyak memanglah sebagian orang-orang Indonesia yag begitu suka pada masakan Padang walau sebagian dari mereka bukanlah berlatar belakang keturunan sumatera atau Padang. Hal semacam ini dapat dibuktikan dengan menjamur nya warung makan sampai restoran masakan khas Padang yag ada di penjuru Indonesia serta laris keras di tiap-tiap bagiannya.

cara memasak terong goreng tepung,cara memasak terong ungu yang sehat,cara memasak terong ungu santan,resep masakan dari terong,resep brownies terong ungu,resep dodol terong ungu,

Baca juga: Cara Memasak Spaghetti Saus Tomat Lezat

Mungkin saja Anda menginginkan nikmati masakan Padang dengan nuansa yag tidak sama serta menginginkan memperoleh kenikmatan batin yag lebih saat nikmati masakan dengan cita rasa Padang ini. Sebagian dari Anda yag disebut ibu rumah-tangga pastinya akan begitu suka saat bisa bikin sendiri menu dari makanan sebagai favorite atau juga andalan keluarga Anda. Di bawah ini yaitu sebagian bahan yag bisa Anda gunakan agar bisa bikin teri terong balado hijau dengan mengusung khas Padang :

Bahan Dalam Cara Memasak Terong Balado Hijau Campur Teri

Terong ungu atau terong apa sajakah sebagai bagian dari selera serta kegemaran Anda.
Ikan teri sejumlah 50 gr.
Sebagian ikat petai bergantung selera Anda yg disarankan yaitu dua ikat.
3 buah bawang merah.
3 buah bawang putih.
Tomat hijau kecil beberapa 5 buah.
Garam seperlunya.
Gula.
Minyak kelapa.
Penyedap rasa.
Sedikit air.

Bumbu Dalam Cara Memasak Terong Balado Hijau Campur Teri

Diluar itu Anda harus juga bikin bumbu yg terlebih dulu sudah dihaluskan. Sebagian bumbu yg butuh dihaluskan salah satunya yaitu :
8 buah cabai/ balado hijau besar. Dapat sesuai dengan selera Anda, bisa tambah bisa di kurangi,
6 buah cabe/ balado rawit hijau,
Gula,
Garam kasar,

Langkah Proses Dalam Cara Memasak Terong Balado Hijau Campur Teri

Sesudah semuanya bahan yang Anda buat persiapan sudah di rasa cukup jadi langkah setelah itu yaitu Anda mesti mempersiapkan juga bahan basic yg dijelaskan diatas untuk jadi bahan yg siap gunakan, banyak hal yang butuh di perhatikan diantaranya yaitu tentang terong ungu yan sudah dibagi jadi dua terlebih dulu, ikan teri yan perlu Anda bersihkan bersih, petai yan terlebih dulu sudah dikupas serta dibelah jadi dua supaya terlepas dari ulat, bermacam bawang yang iris tidak tebal dan tomat yang sudah dibelah jadi dua sisi. Sesudah segalanya di rasa cukup jadi di bawah ini yaitu cara memasak terong balado hijau Padang :
  • Sebelumnya Anda mengawali untuk memasak jadi Anda butuh menggoreng terlebih dulu sampai kering serta berwarna coklat atau bergantung dari selera Anda.
  • Kemudian panasi minyak sayur didalam wajan lalu Anda tumis bawang putih serta bawang merah serta tomat dan cabai/ balado sampai layu serta kering sesuai sama hasrat atau selera Anda.
  • Kemudian haluskanlah balado hijau, bawang serta sebagian bumbu seperti gula, garam serta penyedap rasa sampai memperoleh rasa yg enak di lidah Anda.
  • Supaya jadi makin nikmat jadi Anda dapat juga memberikan minyak dari hasil penggorengan kedalam sambal baladoyang tengah Anda bikin sekarang ini.
  • Sesudah di rasa sudah cocok jadi Anda bisa segera memberikan petai, teri serta terong kedalam sambal baladoyang tengah Anda bikin.
  • Hidangkan pada saat hangat pada keluarga Anda


cara memasak terong goreng tepung,cara memasak terong ungu yang sehat,cara memasak terong ungu santan,resep masakan dari terong,resep brownies terong ungu,resep dodol terong ungu,

Baca juga:  3 Cara Memasak Terong Ungu Lainnya

Sesudah di rasa cukup usai untuk cara memasak terong balado hijau yg menggugah selera ini, jadi Anda juga membutuhkan lalapan makan lain seperti sayur asam jg nasi hangat yan pasti bakal membuat Anda makin jadi ketagihan. Sebagai pelengkap Anda dapat juga memberikan bermacam lalapan seperti selada atau mentimun, janganlah lupa siapkan juga minuman segar untuk menetralisir rasa pedas. Hahahahahha,,, mantap buuuukkk,,,,,.

Cara Memasak Terong Balado Hijau Campur Teri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown