Kamis, 19 Mei 2016

Cara Membuat Donat Kentang Sederhana Praktis Dan Mudah

Cara Membuat Donat Kentang Sederhana - Siapa yg tidak sukai dengan donat. Dapat di pastikan kebanyakan orang suka pada makanan satu ini. Tidak cuma anak", orang dewasa juga begitu sukai dengan kue yang bernama donat. Donat semakin lebih menarik dan lebih menggoda saat bentuk unik serta toping yang dipakai yaitu suatu hal yang manis serta legit dan empuk terasa di mulut.

cara membuat donat kentang sederhana,bahan dan cara membuat donat kentang,video cara membuat donat kentang,cara membuat donat goreng,Cara Membuat Toping Donat Warna Warni,

Baca juga: Cara Memasak Terong Balado Hijau Campur Teri

Semakin hari usaha kuliner selalu berkembang di Indonesia. Makin kreatif Anda menghidangkan kuliner yang di jual, makin kemungkinan besar untuk memperoleh untung yang juga besar. Kesempatan ini, inspirasi jual donat dapat Anda kerjakan. Janganlah dahulu pesimis dengn jajanan yang satu ini, sebab kebanyakan orang sukai donat. Untuk membuat nya tidak sama, Anda dapat menghidangkan donat kentang.

Langkah dalam cara membuat donat kentang sederhana memanglah agak sulit tetapi bila anda serius tekuni jadi tentu dapat buat kue ini. Nyaris kebanyakan orang sukai dengn kue donat rasa toping yang disukai, namun paling banyak yang disenangi yaitu dengan toping coklat.Sangat banyak pilihan rasa, jadi pastinya akan bingung waktu beli, tetapi memiliki bentuk tetaplah sama yakni bulat serta ada lobang di bagian tengahnya.

Menyempatkan sedikit saat untuk dapat membuat sendiri dari donat kentang saya rasa tak apa-apa, terkecuali lebih terbangun kebersihannya tetapi juga bebas berbahan pengawet yang tidah bagus untuk badan. Cara membuat donat kentang sederhana di bawah ini telah kami kasihkan jadi tinggal anda lagi apakah menginginkan dapat membuat nya. Nah buat apa lagi segera saja ikutin beberapa langkah cara yang telah ada di bawah ini.

Beberapa bahan Dalan Cara Membuat Donat Kentang Sederhana

100 ml air bening
1 ons gula pasir
1/4 kg kentang, lalu bersihkan lantas kukus serta blender sampai halus
4 butir kuning telur
75 gr mentega
1/2 kg tepung terigu berprotein tinggi
1 sachet ragi instant
50 gr susu bubuk
1/2 sdt garam
serbuk seires atau gula halus

Cara Membuat Donat Kentang Sederhana

  • Cara pertama, Campur tepung terigu,susu bubuk, ragi instan, serta gula pasir, di aduk sampai rata.
  • Berikan kentang yang telah dih aluskan, kuning telur serta air ,di aduk sampai rata.
  • Berikan mentega serta garam, aduk sampai elastis, diamkan sepanjang 15-20 menit
  • Ambillah semuanya adonan itu, dibagi-bagi kecil lalu dibulatkan membuat gelang sampai mengembang.
  • Panasi minyak goreng, masukan donat yang telah dibuat tadi goreng sampai masak berwarna kekuningan.
  • Angkat, tiriskan sampai kering. Saat ini donat kentang telah siap loh untuk disantap.

Panduan dari cara membuat donat kentang sederhana yang empuk ini yaitu, cermati kekentalan pada adonan anda. Bila sangat banyak memberikan air bakal susah untuk membentuknya jadi gelang serta pastinya teksturnya akan tidak empuk. Jadi berharap cermati takarannya supaya dapat cocok sesuai sama selera yang anda kehendaki.

cara membuat donat kentang sederhana,bahan dan cara membuat donat kentang,video cara membuat donat kentang,cara membuat donat goreng,Cara Membuat Toping Donat Warna Warni,
Baca juga: Varian dan Cara Membuat Toping Donat Warna Warni

Nah, sekianlah itu tadi cara membuat donat kentang sederhana dengan yang bisa kami berikan pada saat ini. Mudah-mudahan berguna serta memberikan inspirasi untuk anda yang menginginkan berkreasi membuat hidangan kue donat kentang yang beda dari umumnya. Dengan tips cara diatas Anda dapat juga membuat bentuk-bentuk lain dengan bahan yang ada. Tetaplah kreatif serta jeli dalam memproses cara nya, hingga hasil akhir dalam pembuatan donat itu memuaskan.

Cara Membuat Donat Kentang Sederhana Praktis Dan Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown